Jumat, 13 Maret 2020

VOID BASTARDS – GAME REVIEW



Sejak BioShock Infinite dirilis dan Irrational dalam bentuk sebelumnya hilang, saya dengan senang hati memainkan game apa play on words yang menawarkan pengalaman yang sebanding. Artinya, penembak orang pertama di mana Anda memiliki lebih banyak yang Anda inginkan daripada hanya senjata keren. Void Bastards dideskripsikan sebagai penembak strategi yang terinspirasi oleh System Shock 2 dan BioShock, dan fitur bakat dari beberapa mantan staf Irasional yang sebelumnya membuat Card Hunter 2013. Ini mereplikasi perasaan pertarungan dalam game-game itu dalam beberapa hal, tetapi juga mengingatkan FTL dan Heat Signature 2017, dan memiliki humor anehnya sendiri yang secara berbeda membedakannya.

Bepergian Melintasi Galak


Anda seorang tahanan, bepergian melintasi galaksi untuk menyenangkan keinginan komputer HR yang pada akhirnya mungkin memberi Anda kebebasan. Anda melintasi ruang dengan antarmuka peta gaya-FTL, dan sementara sebagian besar lokasi adalah pesawat ruang angkasa musuh yang dapat Anda naiki, jarah, dan kemudian melarikan diri, ada juga toko, rentang space rock, dan bahaya mematikan yang harus diperhatikan. Namun, sebagian besar waktu Anda dihabiskan untuk menavigasi kapal-kapal ini secara langsung, mencari barang-barang tertentu untuk maju, kemudian melarikan diri sebelum Anda terbunuh.


Karakter Anda memiliki fasilitas yang sudah ada, baik positif maupun negatif, dan jika Anda mati, Anda bermain sebagai penjahat sekali pakai lainnya dengan fasilitas berbeda. Kegembiraan negatif mungkin adalah karakter Anda batuk sesekali, menarik perhatian musuh, atau lebih mudah dideteksi oleh kamera keamanan dan menara senapan. Yang positif mungkin tujuan yang lebih baik, atau peluang tembakan kritis yang lebih tinggi. Level sebagian dihasilkan secara prosedural: peta kapal yang berbeda yang akan Anda tumpangi tetap sama, tetapi dinding, lokasi musuh, rintangan, dan lainnya akan berubah setiap kali. Ini berarti Anda dapat secara kasar mempelajari ke mana Anda akan pergi di setiap kapal (biasanya ke pucuk pimpinan, di mana Anda dapat mengunduh peta di mana semua jarahan berada di kapal tertentu), tetapi Anda tidak dapat benar-benar yakin dengan apa yang Anda akan melawan.

Meskipun ada elemen sembunyi-sembunyi ke Void Bastards, sebagian besar tentang menembak outsider Inggris yang aneh di koridor dan kamar yang sempit. Elemen sim vivid standar ada di sini dalam beberapa bentuk: Anda dapat meretas menara untuk bertarung di sisi Anda, mengeluarkan kamera keamanan, atau mematikan keamanan sepenuhnya dari terminal di kapal. Apa yang dapat Anda kontrol pada setiap kapal sebagian ditentukan oleh mata uang yang disebut merit, yang hanya bertahan selama satu kali bermain — sehingga setiap menara yang Anda konversi ke sisi Anda memiliki biaya. Anda mungkin juga menghabiskan beberapa manfaat untuk meningkatkan pertempuran, juga. Beberapa wadah jarahan hanya terbuka jika Anda menghabiskan banyak jasa, dan apa yang ada di dalamnya biasanya sepadan.

Sistem di Void Bastards Sangat Bagus


Sistem kerajinan di Void Bastards sangat bagus, dan saya katakan itu sebagai seseorang yang biasanya membenci sistem setara yang membosankan di game lain. Jika Anda ingin membuat sesuatu yang spesifik, alat lokasi dalam gim akan memberi tahu Anda kapal mana di peta yang akan memberi Anda bagian untuk membuatnya. Segala sesuatu yang Anda buat konsisten di antara kematian, sehingga hukuman untuk mati biasanya hanya jauh dari tujuan utama Anda, dan kehilangan beberapa bahan bakar dan makanan. Anda bisa mati banyak dan tidak mencapai tujuan Anda, tetapi, gudang senjata Anda dapat tumbuh secara eksponensial saat Anda mencoba. Itu adalah kurva kekuatan yang rapi dan memuaskan, bahkan jika dimulai dengan hampir tidak ada yang awalnya terasa melelahkan.

Inilah masalahnya, namun: Aku hanya sesekali menikmati pertempuran Void Bastards yang sebenarnya. Alatnya hebat, dan seringkali sangat menyenangkan untuk digunakan, tetapi sapi suci hanya ada beberapa tipe musuh dalam game ini yang menurut saya menyenangkan untuk dilawan dan tidak mengganggu. Beberapa sengaja dikalahkan dan dimaksudkan untuk dihindari dalam banyak kasus, yang baik-baik saja. Tetapi meledak musuh yang kadang-kadang duduk di dekat pintu dan meledak sebelum Anda pernah melihat mereka bukan favorit saya (efek suara di layar memberitahu Anda jenis musuh yang ada di balik pintu, tetapi mereka masih mudah dilewatkan). Tipe musuh lain, kumpulan robot terbang yang melakukan kerusakan besar dari dekat, menjengkelkan untuk bertarung jika Anda tidak membawa senjata tertentu.

Tapi gonggongan NPC yang benar-benar mematikanku dari musuh di Void Bastards. Salah satu musuh dasar meneriakkan 'kejutan, buttface/twatface!' setiap kali Anda ditangkap oleh mereka, yang saya tidak tahan, dan permainan penuh dengan musuh menggonggong hal-hal Inggris yang menjengkelkan (catatan: Saya orang Inggris). Cleverness sangat subjektif, jadi ini mungkin menarik bagi Anda, tetapi setelah seratus kali mendengar varian 'twatface!' Saya menyadari bahwa mereka sebenarnya memanjakan pengalaman bermain game. Secara umum, nothing tidak terlalu ofensif, dan beberapa lelucon di luar level juga tidak buruk. Itu mengingatkan saya pada Borderlands, karena saya berjuang dengan nothing permainan untuk menikmati sisanya.

Terkadang Void Bastards menangkap perasaan mendebarkan sebagai pencuri yang meraih tujuan, tertangkap, lalu melarikan diri dalam hujan tembakan. Namun, sebagian besar, saya menemukan baku tembak sedikit keras, dengan beberapa level penuh dengan musuh yang tidak menyenangkan untuk bertarung dalam jumlah yang berlebihan. Beberapa bagian dari pertarungan tidak cukup cocok untukku. Abrogating turret adalah cara yang berguna untuk membuat mereka berhenti menembaki Anda — terutama versi yang lebih mematikan yang menunggu lebih dalam ke gim — tetapi menjadikannya sebagai sekutu jarang terasa berguna di koridor kapal-kapal yang sebagian besar ketat ini.

Strategi Dapat Mengalahkan Musuh


Saya tidak selalu suka Void Bastards sebagai penembak, bahkan jika saya benar-benar menyukai segala sesuatu di sekitar penembakan. Bahkan dengan semua alat, hanya kadang-kadang saya merasa seperti saya menggunakan strategi yang lebih bernuansa daripada 'bunuh semuanya secepat mungkin dengan bahan peledak', atau 'lari'. Menggunakan gun teleportasi untuk secara manual menggerakkan musuh di depan beberapa menara sekutu terasa dingin, misalnya, tetapi biasanya ada terlalu banyak yang terjadi untuk melakukan apa quip yang tepat, dan saya lebih baik melemparkan beberapa bom group kemudian mengaitkannya. 

Ada banyak hal lain yang disukai di Void Bastards. Anda bisa diserang oleh bajak laut, yang memburu Anda di kapal, dan perlu dilepaskan dari milik Anda, yang merupakan acara dalam game yang menarik. Visual gaya buku komik, dari sutradara seni Benjamin Lee dan seniman 3D Dean Walshe, fantastis, dan bahkan meluas ke menu kerajinan dan tampilan karakter kriminal Anda. Lee bekerja di game-game Freedom Force, jadi tidak mengherankan jika game itu terlihat sangat bagus.

Meskipun antarmuka ruang bergaya FTL adalah hal yang cukup sederhana — Anda tidak membuat pilihan naratif seperti yang Anda lakukan dalam game itu — beberapa hasilnya keren. Jika Anda menjarah torpedo di atas kapal, Anda nantinya dapat menggunakannya untuk meledakkan kapal bajak laut dan melarikan diri, tempat Anda biasanya akan ditambatkan ke kapal mereka. Anda harus mengelilingi beberapa paus batal raksasa juga, yang dapat memakan kapal Anda dan mengakhiri perjalanan Anda secara instan. Anda juga dapat memicu ledakan EMP yang dapat melumpuhkan ancaman di dekatnya.

Saya tidak selalu suka Void Bastards sebagai penembak, bahkan jika saya benar-benar menyukai segala sesuatu di sekitar penembakan itu — irama membuka kunci alat baru dan imbalan lainnya memiliki kurva kekuatan yang sempurna. Ini akan memakan waktu sekitar 13 jam atau lebih untuk menyelesaikan satu kali lari, dan bahkan setelah melakukan itu, Anda dapat terus membuka kunci barang dan menghadapi musuh yang lebih sulit, atau meningkatkan kesulitan. Aku sedang mempertimbangkan pelarian lain, meskipun aku menghabiskan begitu lama mendesah gonggongan musuh, atau tertembak oleh menara yang ditempatkan secara tidak bisa dijelaskan, atau terlalu dekat dengan ledakan musuh tanpa menyadarinya. Ada sesuatu yang kompulsif tentang tiba di kapal baru dan menemukan bahwa hal berikutnya yang Anda butuhkan paku Void Bastards.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar